DREAMER

~ Februari 09, 2009
Dreamer, sebuah nama band gothic metal yang sudah lama malang melintang di dunia metal Indonesia, Karbala merupakan lagu milik mereka yang pernah mengisi kompilasi Metalik Klinik dan videoklipnya sempat mengudara di MTV Indonesia kala itu.
Kali ini Dreamer merilis album Bait Suci yang secara musikalitas dan komposisi cukup baik , dengan kembalinya Rika (eks KDI TPI ) dan diperkuat gitaris baru Vicky Notonegoro yang merupakan artis Sinetron nasional justru menambah nilai plus dari album ini.
Lirik yang bernada positif dan cenderung religius merupakan kekuatan tersendiri bila kita menyimak album ini. Walaupun bukan album religi yang sedang trend sekarang, Dreamer dapat memberikan pesan moral positif lewat lirik di album ini. Secara musikalitas, lagu lagu gothic metal milik mereka nampak banyak terinspirasi oleh band seperti Within Temptation, Lacuna Coil atau bahkan Nightwish, hal ini dapat dilihat dari komposisi dan warna lagu di lagu Bait Suci, Keabadian dan Duka Dunia. Lagu lagu yang mudah dinikmati dan cukup easy listening .Fill in2x di sisi drum dan permainan tempo dari ketukan drum nampak menjadi nilai tambah tersendiri disini, karena mereka menggunakan additional Drummer seorang Bakar Bufthaim yang pernah mengisi band metal besar Indonesia, seperti Rotor, Sucker Head
Secara production, album ini dikemas dengan cukup baik, cover album yang di buat cukup professional dari sisi layout nya juga Kepingan CD yang berkualitas baik. Sehingga self-produced album ini amat layak mengisi rak cd anda .

Sumber :www.supri-online.com
Publish By: www.dimensidistro.blogspot.com

0 komentar: